Home » , , » TUTORIAL: Cara Setting Modem Smartfren Di Linux Mint 100% Work

TUTORIAL: Cara Setting Modem Smartfren Di Linux Mint 100% Work

Posted by Ampas Kopi on Sunday, June 9, 2013


Prima Share -  Haloooo...!!!   kebetulan waktu itu gw pernah nulis tentang cara instal Linux Mint 14 untuk melengkapi tulisan tersebut, gw share lagi nih pengalaman gw tentang cara setting modem smartfren di Linux Mint . Kebetulan katanya Linux Mint 14 ini udah support sama banyak modem. Langsung aja gw coba-coba setting dikit . Eh, ternyata berhasil :D . Mau tau caranya?? simak artikel ini sampai habis, sehabis-habisnya!!! ...

Disini gw menggunakan modem Huawei EC-1260-2 dengan provider "smartfren"  kalo modem lain silakan dicoba, kali aja berhasil hehehe... :malu:



1. Pastikan modem udah terdeteksi sama Linux... kalau belum silakan di cek lagi... 
2. Klik icon network di panel (liat screenshot yang ada gambar 2 komputer)


 3. Pilih Continue... 


 4. Pilih Indonesia :iloveindonesias sebagai negaramu 


 5. Pilih provider-mu... 


 6. Konfirmasi ulang... 


 7. Dan tunggu sampai proses selesai...  






















 Nah sekarang kamu bisa nge-net di Linux-mu  jangan lupa, kalo lagi twitter-an follow si @primamulia62 ya 

Demikian artikel tentang TUTORIAL: Cara Setting Modem Smartfren Di Linux Mint 100% Work, semoga bermanfaat . Dahhh.....  :babyboy




Untuk lebih lengkapnya silakan ke thread ini ini


2 komentar:

hosting murah said...

izin nyoba gan, makasih impo nya

Anonymous said...

nuhun infona sangat bermanfaat..., salam opensource..

Post a Comment

-Berkomentarlah dengan sopan dan di larang menyisipkan link aktif