Home » » INFO : Game yang Bersetting di Indonesia

INFO : Game yang Bersetting di Indonesia

Posted by Ampas Kopi on Friday, March 8, 2013


Prima Share  - Setelah sekian lama..... (ciee.. pake sekian lama xD) Gue enggak posting di Blog ini rasanya ada yang kurang saat tidur :D karena dorongan itulah Gue posting lagi disini. Btw do'ain Gue ya biar nilai TO dan UN nanti bagus bagus terus Gue sehat selalu dan cepet dapet jodoh ^^ (jiaaaahhhh... ngarep mode : ON). Nah berhubung Gue liat liat foto Far Cry di mbah Gugel terus Gue pikir pikir kayaknya temanya mirip di Indonesia! berhubung Gue gak pernah maen game begituan (karena keseringan maen minesweeper yang game default windows) Gue cari juga info game-game yang mengandung "unsur" Indonesianya







Front Mission 3





Platform          : PSX / PS1
Developer        : Square Electronic Arts

Front mission 3 adalah sebuah game RPG berbasis giliran yang mengisahkan karakter utama bernama Kazuki Takemura dan Ryogo Kusama berkeliling dunia (khususnya benua Asia dan Australia) sambil bertarung menggunakan sejenis Mecha, yang disebut wanzer pada hampir disetiap tempat yang didatanginya. Salah satu setting dalam game ini adalah negara Indonesia, khususnya di pulau Aceh dan pulau Sulawesi. Bergantung dari skenario mana yang anda pilih (Emma atau Alisa) salah satu dari tempat tersebut tidak dapat dikunjungi. Di pulau Sulawesi (mungkin hanya ada jika anda memilih skenario Emma) anda akan melawan sekelompok peternak Indonesia yang menggunakan wanzer berbentuk sapi (Modifikasi dari mobil pengangkut ternak). Di pulau Sumatera, anda akan melawan gerilyawan anti O.C.U (jika memilih skenario Emma) atau anda akan bertarung bersama mereka melawan O.C.U (jika memilih skenario Alisa).


Joint Operations: Typhoon Rising




Platform          : Windows PC
Developer        : Novalogic

Game bertipe FPS (First Person Shooter) ini menceritakan tentang Indonesia yang sedang berada diambang kehancuran akibat pemberontakan serta gerakan separatisme. Didalam game ini terbagi menjadi dua tim yaitu Tim biru yang merupakan gabungan pasukan dari negara AS, Inggris, Jerman, Perancis, Russia, Australia, dan Indonesia dan Tim merah yang merupakan para pemberontak yang mucul pasca kejatuhan presiden Soeharto. Game ini bersetting di Indonesia yang lebih tepatnya di bekas provinsi Indonseia yaitu Timor Timur


Tom Clancy's Splinter Cell: Pandora Tomorrow



Platform          : Multi Platform (Windows PC, PS2, GameCube)
Developer        : Ubisoft

Game ini menceritakan tentang Indonesia di musim semi tahun 2006 saat AS mendirikan pangkalan militer pertamanya di Timor Timur untuk melatih tentara negeri tersebut melawan gerakan anti separatis Indonesia bernama “Darah dan Do’a” yang dipimpin Suhadi Sadono. Selain mengambil setting di Timor Timur, setting game ini juga mengambil tempat di Jakarta dan Dili yang sekarang menjadi Bagian dari negara Timor Le’Este.  



sumber


2 komentar:

Anonymous said...

Hello There. I discovered your blog the use of msn.
That is a very neatly written article. I'll be sure to bookmark it and return to learn extra of your useful information. Thank you for the post. I will certainly return.

my page Spazio-kovan

wono-sobo blog said...

wkwkw nice gan.
Jo lali mampir eo..

Post a Comment

-Berkomentarlah dengan sopan dan di larang menyisipkan link aktif