Home » , » Samsung Galaxy S5 Resmi Diluncurkan

Samsung Galaxy S5 Resmi Diluncurkan

Posted by Ampas Kopi on Tuesday, February 25, 2014


Samsung Galaxy S5
klik gambar untuk memperbesar

Prima ShareSamsung secara resmi memperkenalkan smartphone android andalannya, Galaxy S5 pada acara Mobile World Congress, Barcelona, Spanyol pada hari Senin kemarin waktu setempat.JK Shin, Presiden dan CEO Head of IT and Mobile Communications Division Samsung Electronics dengan bangga memperlihatkan video Galaxy S5 untuk pertama kalinya.

Peluncuran yang berjudul "Unpacked 5", fokus tentang memberi apa konsumen inginkan ketimbang teknologi yang hanya menambahkan sedikit nilai kepada pengguna."Konsumen tidak ingin teknologi eye-popping (membelalakkan mata) atau teknologi yang paling kompleks," kata JK Shin, kepala bisnis mobile di Samsung dalam peluncuran Galaxy S5 seperti dikutip laman resmi MWC 2014. Sebaliknya, konsumen menginginkan "desain yang tahan lama, kamera sederhana tapi kuat, konektivitas lebih cepat dan tanpa batas, dan telepon yang bisa membantu mereka tetap fit, lanjut JK Shin.

Samsung Galaxy S5 memiliki design yang tidak berbeda jauh dibandingkan dengan Galaxy S4. Di bagian depan, tidak terdapat perbedaan yang terlalu berarti. Hanya terdapat 2 buah soft button, ditambah dengan sebuah tombol fisik.

Samsung Galaxy S5
klik gambar untuk memperbesar

Samsung Galaxy S5
klik gambar untuk memperbesar

Sebaliknya, bagian belakang Samsung Galaxy S5 tampak berbeda dari versi sebelumnya dan Samsung menyebutnya dengan kata “modern glam”.Engadget menyampaikan bahwa Samsung menggunakan bahan “mirip kulit” untuk bagian belakang Galaxy S5 yang sepertinya adalah campuran bahan polycarbonate dengan fiber glass, mirip dengan Nexus 7. Penggunaan bahan ini dikatakan bakal membuat perangkat ini tidak licin ketika digunakan, sebuah perubahan yang signifikan dimana sebelumnya Samsung menggunakan bahan plastik mulus yang membuatnya licin ketika dipegang.
Kelebihan yang paling menonjol pada Samsung Galaxy S5 adalah kemampuan tahan air dan debu. Perangkat ini dilengkapi dengan sertifikasi IP67.

Galaxy S5 telah menggunakan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat dengan layar yang lebih lebar daripada Galaxy S4. Galaxy S5 dibekali layar sebesar 5,1 inci, sedangkan Galaxy S4 hanya 4 inci. Keduanya menggunakan panel layar super AMOLED dengan kualitas full HD.
Spesifikasi Galaxy S5 dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 801 2,5 GHz quad-core, RAM 2GB, media penyimpanan berkapasitas 16 atau 32GB dan baterai 2.800 mAh. Entah kenapa, Samsung Galaxy S5 hanya dibekali dengan RAM 2GB, lebih kecil dari Note 3 yang dibekali RAM 3GB.
Untuk kamera, Samsung melengkapi Galaxy S5 dengan kekuatan 16 megapixel dengan kemampuan merekam video kualitas UHD (4K) dan real-time HDR, dilengkapi dengan kamera depan 2,1 megapixel.
Fitur baru pada Samsung Galaxy S5, terdapat sensor pengenal sidik jari yang terletak di bagian tombol fisik Home dan berfungsi untuk unlock ponsel. Selain itu, sensor ini juga dapat menjalankan Private Mode, di mana pengguna dapat membuka folder "rahasia", yang berisi dokumen, foto, dan lain-lain. Sidik pengenal jari ini juga dapat digunakan untuk kegiatan verifikasi pembayaran mobile.

Fingerprint Galaxy S5
klik gambar untuk memperbesar
Dari segi konektivitas, Galaxy S5 mendukung jaringan koneksi 4G, Bluetooth 4.0, infra-merah dan NFC. Untuk WiFi, perangkat ini menggunakan sebuah komponen yang dinamakan WiFi MIMO (802.11ac). Samsung mengklaim, WiFi ini mampu mencapai kecepatan dua kali lipat dari WiFi standar.
Samsung Galaxy S5 sendiri akan dirilis ke pasar secara global ke 150 negara pada 11 April 2014. Sayangnya, Samsung belum membeberkan harga dari perangkat tersebut.



0 komentar:

Post a Comment

-Berkomentarlah dengan sopan dan di larang menyisipkan link aktif